Ayo gabung Neobux ! anda dibayar untuk tiap iklan yang anda klik

Selasa, 09 Juni 2009

Save Our Blogs....





Posted by Luqman Setiawan



Seringkali saya terlalu lebih memikirkan soal jumlah pengunjung, juga perkara feedback di blog ini. Saya begitu sedih,campur prihatin. Kenapa blog ini sepi, padahal kian hari waktu berganti, jumlah Sosektaers di account Facebook saya semakin bertambah. Di depan mata juga kian terlihat, betapa teknologi berbasis online kian merajalela merasuk dunia. Mulai bilik kamar tidur hingga ruang publik.

Perlahan keprihatinan saya sedikit demi sedikit mulai pudar. Terutama, setelah saya mulai memberanikan diri untuk mau berkaca kembali pada diri sendiri dan pada personil inti pendukung blog ini.

Dengan berkaca, saya melihat.Bahwa problem terbesarnya ada pada diri sendiri. Bahkan saya menjadi geli sendiri, posting saya "terbaru" tentang Menjadi yang berguna adalah ter tanggal 3 Juni 2008, berarti sudah lebih dari 1 tahun saya absen tidak mengupdate blog. Seperti tidak mau ketinggalan, juragan blog ini--Oom Rachman, kelihatannya, nasibnya juga hampir2 sama.Klik disini untuk melihat posting terkini di blog Oom Rachman yang memuat foto tentang tradisi khataman Al Qur'an, ter tanggal 12 Desember 2008.
Machboeb alias papa, mungkin agak mendingan. Postingnya tentang gilanya demokrasi dan di re-posting dengan judul yang sama di blog ini terukir tanggal 26 april 2009.

Diluar yang diatas, saya melihat blog dari kawan kita Yayuk dengan kualitas posting yang lebih serius. Blog Yayuk bisa di klik disini. Sayang, posting terbarunya yang sebenarnya sangat menarik tentang Quantum ikhlas jadi terasa menggantung,lantaran dibuat bersambung, namun sudah lebih dari 6 bulan sejak tanggal posting tersebut (12 Desember 2008) hingga kini belum juga dibuat sambungannya.

Nampaknya menjadi PR besar bagi kita semua untuk menyelamatkan eksistensi dari blog kita masing-masing. Harapannya,blog pribadi yang kuat akan menyokong eksistensi blog sosektaers menjadi lebih baik dalam melayani dahaga netter sosektaers di masa yang akan datang. Semoga.

2 komentar:

Tri Wahyuni Zuhri mengatakan...

tulisan mas kali ini bener-bener membuka mata saya kembali... untuk rajin menengok kembali dan mengisi blog pribadi sendiri.. hehehe...
terima kasih diingatin, kalo nggak, pasti sudah lupa deh sama blog sendiri

tri wahyuni'98

Anonim mengatakan...

LUQMAN IS BACK..................
rachman