Ayo gabung Neobux ! anda dibayar untuk tiap iklan yang anda klik

Selasa, 30 Juni 2009

Berfikir dan Bertindak secara positif tanpa emosi

Oleh : tri wahyuni'98

sobat,
Pernahkah anda di hadapkan dalam sebuah posisi sulit?Dimana anda dihadapkan dengan masalah yang sangat kecil sekali menyelesaikannya?
Saya yakin pasti kita semua pernah menghadapinya. namun yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana kita menghadapi permasalan tersebut.
Ada dua jawaban dalam hal ini. Pertama, anda memilih untuk meninggalkan masalah tersebut karena mungkin saja anda merasa ragu atau merasa tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut.. Kedua, anda memilih untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab.
Yang menjadi bahasan saya kali ini adalah tindakan yang kedua, yaitu bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.
Sobat, kita terlahir sebagai pemenang.mengapa saya katakan spt ini.karena kelahiran kita dari rahim ibu kita bermula dari kompetisi dasyat dari beribu ribu sel sperma, hingga tinggal satu saja sperma yang unggul dan berkualitas untuk membuahi sel telur, dan lahirnya kita. Berarti dr lahir kita suudah memiliki mental pemenang.benar?

Menyelesaikan masalah ternyata tidak juga sulit dan tidak juga mudah. Semua itu tergantung dari kita melihat persoalan itu sendiri.bila kita melihat pesoalan tersebut sulit dan banyak tenaga untuk menghasilkannya,maka akan demikian pula juga yang akan kita hadapi,

Tapi,bila kita melihat dari kaca mata lain, yaitu bila persoalan itu mudah diselesaikan walaupun sangat rumit,, maka hal itu pula yang kita hadapi.

Sobat,, yang lebih penting dari itu pula yaitu bagaimana kita berfikir,bersikap secara positif dan tanpa emosi menyelesaikan masalah itu. Rasa positif sangat diperlukan dalam hal ini.kita perlu memberikan rasa positif pada diri kita, sehingga kita dapat memandang persoalan itu sebagai hal positif bukan sebagai hambatan.semakin positif kita,maka semakin mudah pula kita menghadapinya.

Yang terakhir adalah tanpa emosi atau tenang.ini juga salah satu kunci penting. Dengan menyelesaikan masalah tanpa emosi dan tenang, maka semua persoalan akan semakin mudah diselesaikan,kita tidak akan bertindak dengan kepala panas menghadapi masalah.karena emosi bisa membuat semua semakin kacau dan rumit. Jadi tidak emosi alias tenang menjadi kunci. Anda setuju dengan saya?

Tri wahyuni'98
Note : tulisan ini ditulis disela waktu istirahat ngikutin traning sama suami di banjarmasin. Dan tulisan ini terinspirasi dari salah satu pengalaman yang saya hadapi saat bersamaan dgn masa traning
Ya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

dear Yayuk,

Menurut saya emosi merupakan satu hal yang sangat penting di sisi masalah. Entah bagaimana manusia kalo tanpa emosi.
Emosi menurut saya fitrah manusia yang membedakan dengan mahluk ciptaan-nya yang lain.
Menurut saya bukan menyelesaikan masalah tanpa emosi, tapi menggunakan emosi secara positif untuk menyelesaikan masalah. Emosi diperlukan untuk memompa semangat, mengejar mimpi, membuat antusias dalam mencapai tujuan hidup.

SAI'96