Ayo gabung Neobux ! anda dibayar untuk tiap iklan yang anda klik

Minggu, 25 Januari 2009

Jangan Diam Saja Kawan....

…..We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight….

(song by Michael Heart)

Bahwa sesunggunhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. (Pembukaan UUD RI 1945 alinea 1)

...ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan. (Pembukaan UUD RI 1945 alinea 4)

Setiap agresi ke negara lain dalam segala wujud adalah bentuk penjajahan, penistaan terhadap harkat martabat manusia dan pelecehan terhadap perdamaian.

Rakyat Palestina sedang menderita,membutuhkan uluran tangan kita, tak peduli apa agama anda, kepercayaan anda, bangsa anda, ras anda, dan kepentingan anda. Tak perlu perdebatan tentang konflik Gaza, ini adalah negara versus negara, Isarel versus Palestina. Negara yang memaksakan kehendak versus negara yang membutuhkan kedaulatan/kemerdekaan.

Memang permasalahan negeri ini juga sangat banyak, tetapi amanat pembukaaan UUD RI 1945 tegas menyatakan bahwa kita harus aktif dalam menjaga perdamaian dunia. Rakyat Palestina sedang membutuhkan bantuan kemanusiaan dan pengakuan kedaulatan. Hal yang sama pernah kita alami ketika negara Indonesia tercinta ini sedang berjuang melawan penjajahan, memerdekakan diri, memperoleh simpati dunia guna mendapat pengakuan atas kedaulatan Indonesia. Darah, keringat dikucurkan, harta, nyawa dikorbankan... menghantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. (Pembukaan UUD RI 1945 alinea 2).

Simpati dunia didapat, dukungan mengalir, bantuan kemanusian datang dan sekarang 63 tahun kita merdeka. Betapa pongah dan sombong kita ketika negara lain membutuhkan bantuan seperti kita dulu, kita hanya diam saja. Hampir seluruh belahan dunia mengutuk tindakan Israel, termasuk RI tercinta melalui Presiden RI, kini saatnya kita ambil bagian. Ini sebagian cara yang bisa saya sampaikan, salurkan bantuan anda melalui :

1. Rekening Bank Central Asia (BCA) No. Rek. 206.300.66.88 Cabang Thamrin a/n Palang Merah Indonesia.

2. Rekening Bank Muamalat Indonesia no rek 301.00521.15 a/n Mercy (Medical Emergency and Rescue Committee)

3. Ketik Merc peduli kirim ke 7505, setiap sms Rp 5.000,- akan menjadi donasi anda atau akses ke http://donasi.depsos.go.id

Dan doakan rakyat Palestina mendapatkan kedaulatannya sebagai wujud dukungan kepada mereka sebagaimana penduduk dunia pernah mendukung Negara tercinta ini.

Salam, Boy.

Tidak ada komentar: